Gaji Karyawan PT IMIP Morowali 2024 Semua Posisi Jabatan

Gaji Karyawan PT IMIP – Bekerja di sebuah perusahaan besar merupakan impian banyak orang, apalagi perusahaan yang menjanjikan upah atau gaji yang bernilai besar.

Berbicara mengenai gaji besar, perusahaan yang bergerak di bidang perindustrian berbasis nikel ini patut untuk dilirik.

PT IMIP merupakan salah satu perusahaan yang cukup besar yang selalu siap menerima calon pelamar kerja untuk ditempatkan di berbagai posisi.

Profil Perusahaan PT IMIP Morowali

PT IMIP yang merupakan singkatan dari PT Indonesia Morowali Industrial Park adalah sebuah kawasan industri berbasis pengolahan nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia dan memiliki produk utama berupa nikel, stainless steel dan carbon steel.

Dengan potensi nikel yang dimiliki dan kebijakan pemerintah yang menunjang, maka Kabupaten Morowali, yang terletak di sulawesi tengah ini memiliki prospek menjadi Pusat Pertumbu­han lndustri berbasis Nikel.

Secara spesifik, di PT IMIP terdapat total 16 perusahaan yang mempekerjakan sekitar 25.447 tenaga kerja Indonesia, dan 3.121 tenaga kerja asing dan mulai beroprasi pada tahun 2013.

Baca Juga : Gaji PT IWIP

Visi PT IMIP Morowali

Misi yang diemban PT IMIP dalam menjaga operasi secara berkelanjutan (sustainable) dan dalam mengembangkan kawasan industri, adalah :

  1. Berkomitmen menjalankan manajemen secara profesional. (Professional Management Commitment Standard).
  2. Menerapkan standar yang berlaku bagi sebuah Kawasan Industri. (Implementation of Industrial Estate Standard).
  3. Berkomitmen melakukan peningkatan/perbaikan secara berkelanjutan. (Continuous improvement Commitment).
  4. Berusaha yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan tenant.
  5. Memfasilitasi perkembangan usaha masyarakat lokal bekerja sama dengan industri-industri yang ada di Kawasan Industri dan Pemerintah.
  6. Pemenuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku.

Gaji Karyawan PT IMIP Morowali

Bagi calon pelamar yang mempunyai niat untuk mencoba peruntungan di PT IMIP tentu saja membutuhkan informasi mengenai besaran gaji yang di terima para karyawannya.

Namun perlu di ketahui bahwa besar kecil gaji setiap karyawan berbeda-beda sesuai posisi jabatan yang mereka tempati. Besaran gaji juga berpengaruh terhadap ketentuan UMR yang berlaku di setiap provinsi.

Baca Juga : Gaji PT Freeport

Lalu, berapa gaji karyawan PT IMIP?

Dari hasil penelusuran tim UpahKerja, diketahui bahwa gaji karyawan IMIP berkisar antara Rp3.200.000 hingga Rp88.000.000 setiap bulannya.

Berikut ini daftar gaji karyawan PT IMIP Morowali yang di dapatkan berdasarkan posisi jabatan yang tersedia.

No.Posisi JabatanGaji / Bulan
1.Operator Boom TruckRp3.850.000
2.Operator CrawlerRp3.850.000
3.Operator BusRp3.850.000
4.Operator Dump TruckRp3.850.000
5.Operator ExcavatorRp3.850.000
6.Operator ForkliftRp3.850.000
7.Operator LoaderRp3.850.000
8.Operator Mobil CraneRp3.850.000
9.Operator TrailerRp3.850.000
10.Staf SafetyRp4.300.000
11.Staf AdminRp4.000.000
12.Staf AccountingRp4.500.000
13.Staf PajakRp4.300.000
14.EngginerRp4.100.000
15.SupervisorRp6.500.000
16.ManagerRp7.300.000
17.Translator MandarinRp4.800.000
18.CrewRp3.650.000
19.ForemanRp4.300.000
20.WelderRp3.800.000
21.ProgrammerRp5.500.000
22.SecurityRp3.000.000

Gaji yang tertera pada tabel di atas hanya merupakan gaji pokok saja, belum termasuk tunjangan, bonus, dan gaji lembur.

Contoh Slip Gaji Karyawan PT IMIP

Berikut merupakan contoh slip gaji yang diberikan oleh PT IMIP.

slip gaji imip
Contoh Slip Gaji Karyawan PT IMIP Morowali

Fasilitas Kerja di PT IMIP Morowali

Dengan ikut bergabung menjadi bagian dari  karyawan di PT IMIP, pekerja akan mendapatkan beberapa fasilitas yang di tanggung oleh perusahaan berupa.

1. Perlengkapan Safety

Fasilitas ini di dapatkan setelah dinyatakan lulus seleksi penerimaan calon pekerja. Perlengkapan melipiluti sepatu, helm, dan rompi.

2. Penginapan (Mess)

Untuk beberapa pekerja di posisi tertentu mendapatkan fasilitas berupa tempat penginapan atau mess yang telah di sediakan perusahaan.

3. Tunjangan

Selain gaji pokok yang ada pada tabel di atas, karyawan juga diberikan bonus berupa tunjangan keluarga, jabatan, hari raya, kehadiran, makanan, beserta tunjangan transport.

4. BPJS Ketenagakerjaan

Hal yang paling penting adalah karyawan akan mendapatkan jaminan kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan. Jadi tak perlu khawatir untuk masalah kesehatan, semua di tanggung oleh perusahaan.

5. Bonus Lain – Lain

Yang terakhir, karyawan akan mendapatkan bonus berupa bonus prestasi, bonus bulanan dan tahunan.

Baca Juga : Gaji Karyawan PT GNI

Cara Melamar Kerja di PT IMIP

Buat Anda yang tertarik untuk bekerja di PT IMIP, harusnya tak perlu repot mengirimkan berkas lamaran secara fisik, karena kini proses rekrutmen tenaga kerjanya sudah bisa di lakukan secara online.

Pelamar cukup mengunjungi website resmi khusus untuk para calon karyawan melalui link berikut ini Recruitment PT IMIP. Di sana, pelamar diwajibkan untuk melakukan registrasi dengan memasukkan nama lengkap dan email.

Adapun beberapa persyaratan yang harus di penuhi untuk bisa melakukan pendaftaran adalah calon pelamar setidaknya memiliki riwayat pendidikan minimal SMA/SMK sederajat. 

Kemudian siapkan berkas dalam bentuk soft copy yang akan di upload melalui website berupa.

  • Surat Lamaran Kerja (pdf)
  • CV (Daftat Riwayat Hidup) (pdf)
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Akte Kelahiran
  • Foto Latar Merah
  • Ijazah Pendidikan Terakhir (scan)
  • Transkip Nilai (scan)
  • Kartu Pencari Kerja
  • Kartu BPJS Kesehatan
  • SKCK (scan)
  • Sertifikat Vaksin Covid-19
  • NPWP (scan)
  • Sertifikat Pendukung (Optional)

Setelah semua berkas telah diunggah ke website, selanjutnya pelamar hanya perlu menunggu panggilan interview melalui email atau SMS.

Baca Juga : Gaji di PT Vale Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja PT IMIP

Dalam penulisan surat lamaran kerja, apalagi ditujukan untuk perusahaan industri berbasis nikel seperti PT IMIP. Sebaiknya perhatikan dengan seksama kata demi kata yang di tulis.

Untuk memudahkan, berikut ini contoh surat lamaran kerja yang ditujukan untuk PT IMIP Morowali.

surat lamaran kerja pt imip
Contoh Surat Lamaran Kerja PT IMIP

Kesimpulan

Itulah informasi dari upahkerja.com mengenai Gaji Karyawan PT IMIP. Dari jumlah gaji yang di dapatkan di setiap formasi jabatan, jumlah ini tergolong besar, karena selain pendapatan dari gaji pokok, karyawan juga diberikan pendapatan lain berupa bonus dan tunjangan.

Tim UpahKerja
Tim UpahKerja

Seorang penulis aktif yang pernah bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bertugas merakap data terkait gaji karyawan.

23 Comments

  1. Saya ingin bertanya fasilitas yang di berikan itu kita yg bayar atau perusahaan dan jika kita kerja lembur apakah gajinya naik juga

    • halo kak Elly, terkait fasilitas yang diberikan itu tidak dibayar kak, tapi diberikan oleh perusahaan. Dan jika lembur akan mendapatkan upah lembur sesuai waktu lembur yang digunakan. Upah lembur ini diluar gaji pokok.

  2. halo kak Elly, terkait fasilitas yang diberikan itu tidak dibayar kak, tapi diberikan oleh perusahaan. Dan jika lembur akan mendapatkan upah lembur sesuai waktu lembur yang digunakan. Upah lembur ini diluar gaji pokok.

    • Hai kak Nrh, jika dirasa memiliki keahlian terterntu misalnya dibidang kelistrikan, silahkan mendaftar di posisi engginer. Atau memiliki sedikit keahlian tentang komputer seperti ketik mengetik, silahkan daftar sebagai staff admin. Namun jika dirasa tidak memiliki skill apapun silahkan ajukan lamaran dengan memilih crew.

      Nanti pada saat proses rekrutmen dan interview, biasanya HRD akan menanyakan perihal apa yang bisa Anda lakukan, kemudian HRD akan menentukan posisi yang tepat untuk Anda.

  3. Malam kak saya ingin bertanya, apakah ada lowongan kerja untuk perempuan di environment sebagai admin, sy bisa mengoperasikan komputer.

    • Hai kak Abila. Untuk lowongan yang sedang dibuka saat ini bisa Anda cek melalui website resmi rekrutmen PT IMIP. Lakukan registrasi akun terlebih dahulu, kemudian silahkan cek lowongan yang tersedia sesuai kualifikasi yang Anda miliki.

  4. Assalammualaikum pak mau tanya, saya lulusan S1 Teknik Sipil punya pengalaman 5 tahun sebagai pengawas lapangan, saya juga memiliki sertifikat Ahli Muda K3, jabatan yg cocok untuk saya melamar di PT. IMIP apa yah pak, mohon penjelasannya pak

    • Waalaikumussalam, dengan bekal pengalaman selama 5 tahun sebagai pengawas lapangan itu sudah lebih dari cukup, apalagi sudah memiliki sertifikat K3.

      Untuk jabatan yang cocok bisa langsung melamar untuk posisi HSE (health, safety, and environment) yang jobdesknya terjun langsung ke lapangan memantau dan mengawasi keselamatan karyawan dengan memeriksa kelengkapan safety seperti penggunaan helm, sepatu, dan pakaian yang sesuai prosedur.

      Juga menilai kelayakan alat yang digunakan, agar tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan saat karyawan sedang bekerja.

      Silahkan ajukan lamaran Anda langsung melalui situs resmi rekrutment PT IMIP dengan mengikuti langkah yang ada di dalam artikel ini.

      Terimakasih.

  5. Assalamualaikum kak mau tanya, sya bru berusia 19thn sya punya pengalaman kerja di tambang penjualan tanah timbunan, posisi sya kerja di situ sebagai admin tpi pengalaman kerja sya cuma 1thn, sya jga pernah belajar membawa alat berat seperti skalator dan juga doser, jabatan yg cocok untuk saya melamar di PT.IMIP apa yah kak?

    • Halo kak Lala, maaf nih baru dibalas. Untuk jabatan yang cocok, mungkin bisa coba daftar posisi crew. Posisi ini yang paling umum dan banyak diminati belakangan ini.

      Biasanya, saat wawancara, pihak rekrutmen akan menentukan posisi yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki walaupun saat melamar memilih posisi Crew. Jadi silahkan di coba.

      Terimakasih.

  6. Assalamualaikum pak mau tanya, saya lulusan S1 Keperawatan + Profesi Ners, punya pengalaman kerja 3 thn di Puskesmas, saya juga memiliki sertifikat Hiperkes. Posisi yg cocok saya lamar di PT.IMIP apa ya pak? Mohon penjelasannya

    • Halo kak Has, maaf nih baru dibalas. Pertanyaanya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, mengenai posisi yang cocok.

      Sebenarnya untuk posisi jabatan, jika masih ragu silahkan daftar dahulu pada posisi Crew, karena jika sudah bertemu langsung dengan pihak rekrutmen untuk melakukan wawancara, Anda akan ditanyakan mengenai keahlian dan pengalaman yang dimiliki. Nantinya, posisi yang cocok akan ditentunkan dari hasil wawancara.

      Terimakasih.

  7. Halloo kak, izin bertanya. saya fresh graduate lulusan ilmu kelautan jika ingin mendaftar di PT IMIP bagian laboratorium apakah bisa? semasa kuliah saya memiliki pengalaman menjadi asisten di beberapa laboratorium.

    • Halo juga kak Rollaintvibiel, wah cukup jauh juga yah lulusan ilmu kelautan mendaftar di PT IMIP. namun tentu dengan pengalaman sebagai asisten di bidang laboratoriaum itu menjadi nilai tambah yang bagus.

      Karena kebetulan per 11 november kemarin PT IMIP lagi-lagi membuka rekruitment yang bisa di cek melalui web resminya.

      Silahkan mendaftar, dan saat proses wawancara nanti bisa dijelaskan pengalaman yang dimiliki. Akan lebih menarik lagi jika memiliki sertifikat atau bukti bahwa kakak pernah menjadi asisten laboratorium saat masih di perguruan tinggi.

      Terimakasih.

    • Waalaikumussalam. Untuk saat ini, informasi program magang mahasiswa di PT IMIP sepertinya belum tersedia melalui website resminya.

      Mungkin bisa mencoba dengan datang langsung ke kantor pusat IMIP atau bisa dengan menanyakan melalui instagram resminya di @officialimip

  8. Hallo, siang kak. saya mau tanya, saya lulusan S1 teknik informatika, saya juga bisa menggunakan microsoft office. Bidang saya waktu perkuliahan di bagian database untuk pengolaha data,data mining, dan machine learning. Saya juga bisa menggunakan beberapa algoritma Supervised learning untuk melakukan pengolahan data. Saya juga pernah desain sebuah web, dan ambil bagian untuk membuat website bagian frontend. Menurut kakak, saya bisa melamar di posisi apa saja ya? terima kasih kak

    • Halo kak Calvin, jurusan teknik informatika itu salah satu jurusan yang cukup fleksibel untuk beberapa posisi di perusahaan. Untuk IMIP sendiri, Anda bisa mencoba daftar di posisi yang sesuai dengan jurusannya. Alasannya, karena gaji yang didapatkan di setiap posisi itu berbeda, apalagi untuk lulusan IT cukup tinggi di banding beberapa posisi lain.

      Tidak peru khawatir jika merasa tidak terlalu menguasai bidangnya, karena saat proses wawancara, Anda akan ditanyakan mengenai keahlian dan pengalaman yang dimiliki. Nantinya, posisi yang cocok akan ditentunkan dari hasil wawancara.

  9. kak saya sementara menempuh semester 7 di perkuliahan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris , saya juga sudah belajar banyak mengenai data analyst, nnti stelah sy lulus, saya cocok masuk di bagian apa saja yh kak atau kembali jdi crew sj dlu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *